:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Sabtu, 04 Juli 2009


Novita Setiawati
SENI PERAN, OLAHRAGA, DAN POLITIK

NOVITA Setiawati,begitu nama lengkap wanita energik ini.Namun siapa sangka,kalau dia pernah berkiprah di dunia seni peran sebagai bintang film,sinetron,iklan dan modelling.Dunia glamour ia geluti semasa masih belia.
“Jujur saja,dunia seni peran telah memberi warna tersendiri dan pengalaman berharga dalam kehidupan saya.”tutur cewek murah senyum ini.
Ketika menekuni dunia keartisan,Mbak Novi panggilan akrabnya, pernah membintangi film komedi bersama Warkop Dono Kasino Indro dan layar lebar lainnya.Kemudian di layar kaca ikut main sinetron Jinny Oh Jinny,Jin dan Jun,Istana Ceria,Bidadari dan lainmya.Bahkan,ia sempat masuk peringkat 10 besar artis Festival Sinetron Indonesia (FSI) tahun 1999.
Dunia modelling pun dilakoninya.Kemudian ia menjadi bintang iklan,misalnya iklan layanan Beras Miskin (Raskin) yang digelar BULOG tahun 1998,lantas bintang iklan sebuah produk yang ditayangkan TV Singapura dan TV Malaysia.
“Sebelum menggeluti dunia artis,sebenarnya saya ini dikenal sebagai atlet Taekwondo Nasional lho..!”kata Mbak Novi buka rahasia.
Buktinya,sejak tahun 1985-1993 ia banyak meraih prestasi di cabang olahraga beladiri taekwondo di arena PON,dan puncaknya di SEA Games Kualalumpur.Bahkan,Novita pernah meraih prestasi sebagai atlet taekwondo terbaik tingkat SLTA se DKI Jakarta.Karena sering menjadi juara di tiap event,maka tak mengherankan bila medali dan pila kejuaraan menumpuk di rumahnya.
Setelah lama domisili di Tasikmalaya,kini Novita Setiawati terjun ke dunia poltik mengikuti jejak langkah sesama rekan artis,dan ia bakal turut meramaikan bursa caleg pada Pemilu Legislatif 2009 dari Partai Hanura.
“Bukan latah.Namun,saya terjun ke dunia politik merupakan panggilan jiwa.Selain itu,saya ingin membuktikan diri bahwa kaum perempuan bisa berkarya dan memberikan jasa bagi masyarakat.”tutur Ketua DPC Partai Hanura Kab.Tasikmalaya.(REDI MULYADI/Priangan)**

1 komentar:

  1. wah keren banget, semoga kesuksesan yang diinginkannya tercapai ya tante :)

    BalasHapus