:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Sabtu, 04 Juli 2009

KANTOR DESA GUNUNGSARI RUSAK PARAH


BANGUNAN KANTOR DESA GUNUNGSARI DIKHAWATIRKAN AMBRUK
KAB.TASIK,
Sudah sejak lama,kondisi bangunan kantor Desa Gunungsari Kec. Cikatomas Kab.Tasikmalaya sungguh memprihatinkan dan dibiarkan rusak,sehingga tidak layak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Mau bagaimana lagi?! Keadaan kantor desa kami memang begini, rusak parah.Pemerintah seolah tidak memperhatikan.”ungkap seorang warga Desa Gunungsari.
Kondisi bangunan kantor Desa Gunungsari yang rusak tersebut antara lain; bagian atap sudah lapuk,terutama langit-langitnya yang terbuat dari bilik sudah tampak bolong-bolong,gentengnya sudah pada pecah,kusen-kusennya sudah keropos dan bagian lainnya rusak parah.Kabarnya,kantor desa ini dibangun pada tahun 1979 dan belum pernah diperbaiki.
“Kalau turun hujan besar,kami selalu dihantui perasaan was-was,dan khawatir bangunan kantor desa ini tiba-tiba ambruk.”ujar Harun,Kepala Desa Gunungsari.
Karena kondisi bangunan kantor desa yang sudah tidak layak,menurut Harun,maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun tidak optimal.Lantas,sudah adakah upaya dari pemdes setempat?
Sebenarnya,lanjut Harun,pihak pemdes dan warga Desa Gunungsari sudah berusaha mengunpulkan dana secara swadaya untuk memperbaikinya. Namun, usaha mereka belum juga terwujud.Bahkan,pihak pemdes sudah pernah mengajukan proposal kepada Pemkab Tasikmalaya untuk memperoleh bantuan rehab.
”Namun sampai saat ini,pengajuan proposal permohonan bantuan rehab tersebut belum terealisasi.Kami sangat mengharapkan bantuan dana dari Pemkab Tasikmalaya untuk memperbaiki kondisi bangunan kantor Desa Gunungsari yang rusak berat.”katanya.
SS.Mustofa,seorang pemerhati social politik di Tasikmalaya mengaku prihatin saat mengetahui kondisi bangunan kantor pemerintahan milik Desa Gunungsari yang tampak rusak parah.”Pemkab harus memprioritaskan kondisi bangunan seperti kantor Desa Gunungsari yang rusak parah agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.”tuturnya.(RMM)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar