:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Minggu, 30 Agustus 2009

POS INDONESIA


Dede Tatang Sukirman:

POS INDONESIA CAPEM INDIHIANG TINGKATKAN PELAYANAN

BERITA.Com

“Seiring merebaknya persaingan usaha layanan jasa dan semakin murahnya teknologi komunikasi, masyarakat menuntut peningkatan kualitas produk jasa dan pelayanan dari PT Pos Indonesia. Kondisi ini kami sadari sepenuhnya,”ungkap Dede Tatang Sukirman, Kepala Kantor pos Indonesia cabang Pembantu (Capem) Indihiang Kota Tasikmalaya kepada Berita.Com kemarin.

Dalam menghadapi persaingan usaha layanan jasa, menurut Dede Tatang Sukirman, selama ini pihak Pos Indonesia sudah banyak melakukan perubahan antara lain dalam diversifikasi produk jasa dan layanan teknologi komunikasi. Usaha optimalisasi pemanfaatan sumber daya perusahaan ini dilakukan guna memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat konsumen.

Adapun usaha yang dilakukan oleh Pos Indonesia dalam mengantisipasi tuntutan kebutuhan masyarakat tersebut, antara lain ditempuh melalui penerapan teknologi maju dengan system online payment point (SOPP Pos) dalam pengembangan pelayanan baik dalam modus diversifikasi serta operasi maupun inovasi. Bahkan bekerjasama dengan instansi lain seperti pembayaran telepon dan listrik maupun pihak swasta.

“Karena itu, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan pusat, kami selalu berusaha untuk lebih meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,”tutur Dede T.Sukirman.

Dia mengaku, selain harus bersaing dengan swasta yang kini semakin berat, maka PT.Pos Indonesia masih ditambah beban misi pelayanan sosial, misi bisnis dan kemajuan teknologi komunikasi yang harganya makin murah.

Dengan demikian, PT Pos Indonesia pun melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun BUMNdan swasta, juga dengan lembaga keuangan/perbankan.

Kantor Pos Indonesia Capem Indihiang sendiri, selama ini telah memberikan layanan produk jasa yang lengkap kepada masyarakat antara lain pembayaran tagihan rekening listrik yang setiap bulannya rata-rata 1.200 konsumen, pembayaran rekening telepon rumah sebanyak 1.100 konsumen, pembayaran uang pensiunan kepada 500 orang,memberikan pinjaman dana bagi pensiunan dari Bank Pos Indonesia, menerima pembayaran cicilan kendaraansepeda motor dari FIF sebanyak 450 orang, Adira sebanyak 800 orang, OTO dan BAF, kredit perubahan KPR,premi asuransi, setoran tabungan dari beberapa bank lainnya.

Selain itu, PT Pos Indonesia selain memiliki produk jasa pengiriman uang lewat WESTRON UNION (wesel elektronik) terutama dari luar negeri , kini juga menyediakan layanan Weselpos Instans lewat SMS. Caranya sangat mudah, kata Dede T.Sukirman, yakni si pengirim weselpos cukup kirim SMS kepada si penerima dengan menyebutkan nomer resi pengiriman berupa NTP dan PIN. Setelah dicek di dalam database (internet), ternyata kiriman uang tersebut ada, maka si penerima di tempat tujuan akan dapat segera mencairkan uang kiriman tersebut dalam waktu beberapa menit saja.” Dengan weselpos lebih praktis dan cepat sampai ke si penerima!”tuturnya.

Dengan produk jasa weselpos SMS ini, menurutnya, maka diharapkan akan mempermudah dan mempercepat dalam proses pengiriman-penerimaan uang melalui PT Pos Indonesia.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami selalu mengutamakan masalah kepuasan maupun meningkatkan kualitas produk jasa dan pelayanan terbaik yang menjadi tujuan utama masyarakat konsumen. Karena kami menyadari, kini masyarakat semakin kritis pada setiap hal yang dihadapi dalam setiap kehidupan.”jelas Dede Tatang Sukirman.(REDI MULYADI)


No.Rek: 909.36440.99 Bank MUAMALAT a/n Redi Mulyadi


1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus