:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Sabtu, 15 Agustus 2009

BEDAH RUMAH


Kades: Dadang
WARGA DESA IMBANAGARA RENOVASI 11 RUMAH
TAK LAYAK

BERITA.Com
Sejak dilantik menjadi Kepala Desa Imbanagara Kec/Kab.Ciamis beberapa bulan lalu, Dadang telah membuktikan komitmennya saat kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades), yakni ingin memperhatikan kehidupan rakyat kecil sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.
Dan salah satunya, adalah melalui program “Bedah Rumah” terhadap rumah ‘kumuh’ tidak layak huni milik warga desa setempat. Dadang mengerahkan warga desanya untuk bergotong royong, disamping meminta bantuan kepada pihak lain, terutama donatur yang peduli.
“Alhamdulillah, sampai bulan Agustus 2009 ini kami sudah selesai membedah 11 rumah tidak layak huni milik warga dari keluarga tidak mampu, terutama miliki wanita jompo.”jelas Dadang kepada BERITA.Com
Dadang mengaku bangga kepada warga desanya, karena secara swadaya mengeluarkan dana serta secara sukarela bergotong-royong, sehingga telah berhasil merenovasi rumah tidak layak huni milik warga lainnya.
“Artinya, kepedulian terhadap sesama dan sifat kegotong-royongan warga Desa Imbanagara sampai saat ini masih sangat kuat. Semoga saja tetap berlanjut.”tuturnya.
Dadang menjelaskan, sebenarnya masih ada sejumlah rumah kumuh yang tidak layak huni milik warga Desa Imbanegara di tiap kedusunan yang perlu ‘dibedah’ renovasi. “Bila melihat sikap kepedulian dan semangat kegotong-royongan yang ada, saya optimiswarga kami dapat melakukan bedah rumah, meski dilakukan secara bertahap.”kata Dadang.
BERITA.Com yang melihat langsung kondisi fisik bangunan rumah yang dibedah warga, yakni semuanya permanent. Karena itu tak mengherankan, bila untuk merenovasi satu unit rumah berkisar antara Rp.15 juta – Rp.25 juta.
“Semua dana untuk bedah rumah itu merupakan hasil swadaya masyarakat dan sisanya bantuan donatur yang peduli terhadap kemiskinan.”ungkap Kades Imbanagara.(REDI MULYADI)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar