:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Minggu, 14 Februari 2010

H Tatang S.Ag M.Pd Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kab Ciamis


CIAMIS,Berita.Com

Setelah melalui proses pemungutan suara langsung oleh anggota PGRI yang berasal dari pengurus PGRI Ranting (desa) se Kab. Ciamis, Kamis (10/2), akhirnya Drs. H. Tatang S.Ag. M.Pd. terpilih menjadi Ketua PGRI Kab Ciamis periode 2010/2015.

Selain berhasil memilih ketua, konferensi PGRI Kab. Ciamis yang dilangsungkan di Pangandaran juga memilih Drs. H. Endang Rahmat, M.Pd dan Saprudin, S.Pd. sebagai Wakil Ketua. Sedangkan sekretaris dipercayakan kepada Drs. Endang Siregar. Sedangkan bendahara dipercayakan kepada H. Iyos Rosyidin dan H. Masum Safii. Untuk kordinator, Kordinator Bidang Kaderisasi H. Dedi, Bidang Penelitian Henhen, M.Pd, dan Kerjasama dengan Masyarakat Dodi Djubardi.

Pada sambutannya, Ketua PGRI Kab. Ciamis terpilih H. Tatang, S.Ag sekarang menjabat Kabid Dikdas Disdik Ciamis mengatakan, bahwa komposisi kepengurusan PGRI Kab. Ciamis diisi oleh guru-guru dari berbagai jenjang. Artinya, susunan pengurus PGRI Kab. Ciamis periode 2010/2015 berasal dari guru TK sampai jenjang SMA.

Sementara itu, Ketua PGRI Prop. Jabar Edi Parmana, M.Pd. berharap agar pengurus PGRI Kab Ciamis periode 2010/2015 secepatnya menata administrasi keanggotaannya. Karena dengan keanggotaan PGRI yang lengkap, akan mudah menyusun program dan upaya-upaya organisasi profesi ini dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.“Dalam waktu dekat, PGRI Prop. Jabar berencana mendirikan bank guru, sehingga diperlukan data otentik anggota PGRI se-Jabar. Keanggotaan bank guru ini, terutama para guru yang sudah mendapatkan dana sertifikasi,” jelasnya..

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien yang memberika kata sambutan mengatakan, bahwa PGRI Kab. Ciamis tidak hanya berkinerja untuk kepentingan anak didiknya, namun diharapkan mampu bersama masyarakat meningkatkan pemberantasan buta aksara dan pengelenggaraan Paket A, B, dan C.

”Karena itu, guru diharapkan mampu memberikan andil yang lebih besar terhadap pendidikan yang berlangsung di masyarakat. Pada saat ini, pendidikan di Ciamis tidak hanya dilaksanakan secara formal di sekolah-sekolah namun juga berlangsung di masyarakat, sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak termasuk anggota PGRI.,” tutur Wakil Bupati Ciamis.***

1 komentar:

  1. H.Tatang merupakan guru agama Islam di SDN.Sidaharja Vlll. Dia pengajar yang sangatlah FANATIK terhadap ajarannya. Saya menyayangkan,Orang Seperti ini.Dia sangatlah guru yang berwatak keras.Semoga manusia seperti ini jangan sampai diberikan kewenangan mengajar agama.

    BalasHapus