:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Minggu, 28 Februari 2010

Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipedes




BERITA.Com
Tahapan selanjutnya, pasca Musrenbang Tingkat Kelurahan adalah Musrenbang Tingkat Kecamatan. Sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipedes telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2010 di Aula Kecamatan Cipedes. Musrenbang Tingkat Kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang Tingkat Kelurahan. Ditahap ini hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan yang merupakan usulan aspirasi masyarakat, kembali dipadu serasikan dengan rencana pembangunan di tingkat kecamatan. Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan dilakukan sinkronisasi rencana program antar kelurahan dalam 1 kecamatan dengan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.
Mengawali acara, Camat Cipedes ‘Drs. H. Deni Diyana, M.Si‘ membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Cipedes, sekaligus memberikan pemaparan singkat hasil evaluasi pembangunan tahun 2009 , rencana pembangunan di tahun 2010 dan rancangan awal pembangunan pada tahun 2011.
Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dapil II, Kabid Sosbub Bappeda, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, perwakilan OPD, para Lurah dan delegasi dari tingkat kelurahan (LPM, BPM & Kader Perencana Pembangunan Tk. Kelurahan), Kepala Instansi di Tk. Kecamatan, Unsur Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Unsur lembaga kemasyarakatan lainnya.
Hasil yang diharapkan dari Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipedes ini yaitu tersusunnya daftar prioritas program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Cipedes yang akan dijadikan bahan pada pelaksanaan Forum Gabungan OPD tahun 2010 dan Musrenbang Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar