:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Senin, 27 Desember 2010

Sektor Pariwisata Jadi Andalan PAD Kab.Tasik


Kabupaten Tasikmalaya BERITA.Com

Sejumlah kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya akan mendapat perhatian serius dengan melakukan penataan dan pengelolaan serta promosi yang gencar. Karena dunia pariwisata merupakan aset yang yang tidak mengenal habis dan tidak akan pernah punah.Bahkan pemerintah daerah setempat akan berusaha menggelontorkan dana untuk penataan objek wisata agar menarik minat wisatawan.

Bila kondisi sejumlah objek wisata sudah bagus dan diminati wisatawan, maka diharapkan akan ada timbal balik dari sektor pariwisata tersebut, sehingga dapat mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.”Bahkan, sektor pariwisata akan menjadi andalan PAD di Kabupaten Tasikmalaya ke depan, bila pengelolaannya secara serius,”ungkap Drs.H.Abdul Kodir MPd, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk itulah pada anggaran 2011 mendatang, lanjut Abdul Kodir, sektor pariwisata akan terus digenjot/ditingkatkan untuk dilakukan penataan, sehingga mampu memikat wisatawan baik lokal maupun domestic berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya.

“Selama ini, kami belajar dari pengelolaan sektor pariwisata di Pulau Bali, karena ternyata bahwa sektor wisata menjadi tumpuan PAD.Padahal, kami juga memiliki potensi wisata yang luar biasa, baik wisata sejarah maupun pantai selatan dan lainnya. Kenapa potensi itu tidak kita manfaatkan?”kata Sekda.

Dia mengakui, bahwa dunia pariwisata merupakan aset yang yang tidak mengenal habis dan tidak akan pernah punah, terutama bila melihat potensi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar