:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Sabtu, 25 September 2010

PNS Wajib Berbatik Tasik Ketika Sambut Presiden SBY



TASIKMALAYA,Berita.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) diimbau mengenakan batik khas daerah itu menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuka Muktamar Persis ke-XIV 25 September 2010.

"Kami imbau seluruh tamu undangan Pemerintah Kota (Pemko) wajib pakai batik khususnya batik Tasikmalaya, menyambut kedatangan pak Presiden," kata Sekretaris Daerah Tio Indra Setiadi, usai meninjau lokasi persiapan pembukaan Muktamar di Tasikmalaya, Jumat (24/9/2010).

Imbauan mengenakan pakaian batik khas Tasikmalaya itu sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat khususnya peserta Muktamar Persis yang datang dari berbagai daerah di Indoensia maupun mancanegara.

Menurut Tio, imbauan itu sebagai salah satu upaya menyambut Kepala Negara dengan mengenakan pakaian batik yang kini sudah menjadi pakaian yang dikenal dunia. "Batik itu kan sudah menjadi pakaian ciri khas Indonesia. Saya harap tamu undangan warga Tasikmalaya dapat mengenakan batik khas Tasikmalaya pada pembukaan Muktamar tersebut," katanya.

Saran mengenakan batik tersebut, kata dia, merupakan bagian dari instruksi dari kepresidenan agar seluruh tamu yang hadir di muktamar Persis diwajibkan mengenakan batik.

Instruksi itu, lanjut Tio, menjadi kesempatan yang baik bagi warga Tasikmalaya yang memiliki khas batik agar dipakai untuk menghadiri pelaksanaan Muktamar. "Sekaligus kita mempromosikan batik khas Tasik yang menjadi kebanggaan nasional," katanya.(ANTARA)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar