:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Kamis, 17 September 2009

Aa Belel



PENYIAR RADIO YANG PUNYA LIMA SUARA

SUKA guyon! Juga namanya yang lucu,Aa Belel. Justru karena suka guyon dan nama yang lucu itulah,ia ngetop sebagai penyiar radio siaran Pastway 106,9 FM yang bermarkas di Jl.Dr.Sukarjo Kota Tasikmalaya.Bahkan,namanya kian ngetop di udara dengan acara Sunda yang bertajuk Warung Kopi,meski jam siarannya malam hari dimulai pukul 23.00 sampai 01.00 WIB.

“Kalau lagi siaran tanpa dibarengi canda atau guyonan terasa hambar. Ibarat sayur tanpa garam.Apalagi acara siaran berbahasa Sunda yang akrab dengan penggemarnya urang Sunda.”tutur Aa Belel.

Aa mengaku, ada kebanggaan tersendiri saat membawakan acara Warung Kopi karena ternyata siaran berbahasa Sunda masih banyak digemari oleh warga Priangan Timur.

Karena itu,Agus Irianto selaku pimpinan Pastway FM sangat mendukung acara siaran yang diasuh Aa Belel.

Ada hal menarik,mengapa ia begitu ngetop dan acara Warung Kopi banyak penggemarnya.Selidik punya selidik,ternyata Aa Belel punya kelebihan dibanding penyiar radio lainnya,karena ia bisa meniru suara orang lain dengan 5 karakter suara dan mampu mengocok perut pendengarnya.Kelima karakter suara tersebut antara lain: suara Ceuceu,Ujang,Bibi,Aki dan Nini yang masing-masing memiliki ciri khas.Itulah sebabnya,acara Warung Kopi selalu ditunggu-tunggu penggemarnya.

Aa pun menjelaskan,dengan menguasai 5 karakter suara orang lain,maka klop sekali dengan acara obrolan malam di Warung Kopi dalam suasana santai dan penuh canda ria. Ia selalu membawakan acara ini dengan guyonan segar sehingga para penggemarnya terbawa suasana santai dan penuh tawa.”Biar nggak stress..!”katanya.

Pengalaman sebagai penyiar radio,ternyata dilakoni Aa sudah sejak tahun 1989-an,dan berawal di Radio Kiansantang (kini Rakista FM) dengan membawakan acara dangdut dan Sunda dalam bentuk obrolan.Setiap kali siaran,ia selalu menyelenginya dengan bayolan yang dapat menghibur penggemarnya,sehingga ia menjadi penyiar favorit.

Sejak beberapa bulan terakhir ini,Aa Belel yang juga karyawan CV Mulpindo Teknik ini bergabung dengan radio siaran Pastway FM, dan membawakan acara Warung Kopi yang kini digemari warga Priangan Timur,khususnya Tasikmalaya dan Ciamis. (REDI M)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar