:: SELAMAT DATANG di Media Online “BERITA.Com” ::

Sabtu, 04 Juli 2009

batik

STAF KEC.CIPEDES MENGENAKAN SERAGAM BATIK
Kota Tasik,
BERITA.Com
Sejak dilantik menjadi Camat Cipedes,memang Drs. Deni Diyana,MSi punya banyak program kerja yang ‘prestisius’ cemerlang, misalnya,ia ingin seluruh staf Kec.Cipedes melek Teknologi Informasi (TI) seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi dalam berbagai bidang. Dalam upaya mewujudkan gagasan prestisius itu,ia meluncurkan portal khusus “Cipedes Online” untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Jangan sampai,staf kecamatan ketinggalan perkembangan Teknologi Informasi yang kini semakin modern dan canggih.”kata suami Ny.R.Noviani Ahmad SE MM ini.
Kemudian, ia kembali membuat kejutan, yakni proses pembuatan KTP dan KK (Kartu Keluarga) yang hanya 1 jam selesai serta murah,sehingga proses pembuatannya bisa ditunggu. .“Pokoknya,membuat KTP atau KK di sini bisa ditunggu.”jelas Deni Diyana.
Kali ini,selain ia merombak tata ruang kantor yang asri,juga seluruh staf Kec. Cipedes harus mengenakan seragam batik khusus dengan mengeluarkan kocek sendiri.Padahal,pegawai di instansi lain yang berada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya mengenakan seragam hanya hari Jum’at saja.
Adapun alasan agar stafnya harus mengenakan seragam batik,menurut Drs.Deni Diyana MSi,tiada lain karena di lingkungan kantor kecamatan ini dikenal sebagai sentra kerajinan batik khas Tasik.Bahkan,usaha kerajinan batik dan batik tulis yang terpusat di wilayah Kel.Nagarasari ini cukup potensial untuk dikembangkan. Namun sudah sejak lama,keberadaan usaha kerajinan batik dan batik tulis di daerah ini kembang kempis,bahkan banyak di antaranya yang gulung tikar.
“Karena itu,saya ingin mengangkat citra kerajinan batik tulis khas Tasik yang mulai ditinggalkan penggemarnya dan sekaligus menghidupkan kembali aktivitas sentra batik di daerah Cipedes.”ujar Drs. Deni Diyana MSi,Camat Cipedes kepada BERITA.Com di ruang kerjanya.
(REDI.M)@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar